Rabu, 25 Mei 2011

Juara Lomba UKS Nasional 2010

SMKN 1 Malang berhasil meraih juara nasional lomba lingkungan sekolah sehat (LSS) 2010. Pada perayaan 17 Agustus kemarin, penghargaan tersebut diberikan di istana negara. Penghargaan diberikan oleh Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan, Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri. Penghargaan ini menjadi penghargaan ke lima untuk Kota Malang di ajang lomba UKS ini.
“Kota Malang berhasil membuktikan sebagai yang terbaik dalam pembinaan UKS di sekolah, sehingga juara nasional berhasil kami dapatkan lagi,” ungkap Sekretaris Sekretariat Tetap (Sektap) UKS Kota Malang, Dra Wiwik Suliani kepada Malang Post.
Menurutnya ada beberapa keunggulan yang dimiliki sekolah sehingga laik mendapatkan penghargaan ini. SMKN 1 misalnya, satu-satunya SMK yang berhasil lolos dalam ajang lomba UKS ini bahkan sempat membuat juri kagum dengan lingkungan sekolahnya.
Menurutnya, dua sekolah tersebut memiliki keunggulan masing-masing. SMKN 1 punya keunggulan dalam hal lingkungan yang sehat dan hijau. Di halaman sekolah yang luas ditumbuhi berbagai pohon produktif dan juga tanaman pertanian. Mulai menanam roseli, lidah buaya dan mengolahnya menjadi bahan makanan untuk dipasarkan. Produksinya kemudian dijual di kantin sekolah dan juga di luar sekolah. Selain itu sekolah ini juga memiliki bank mini dan koperasi UKS untuk praktik siswa.
“Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki wakil Kota Malang ini Malang tetap dapat mempertahankan juara I di tingkat nasional dari empat sekolah yang dikirim Jawa Timur (jatim),” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar